Alhamdulillah! Pemilu Damai di Sulsel, Pj Gubernur-Kapolda dan APDESI Gelar Syukuran

- 5 Maret 2024, 19:50 WIB
enjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin dan Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersilaturahmi dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024.
enjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin dan Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersilaturahmi dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024. /IST/

INTUISI, MAKASSAR - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sulsel berjalan aman dan damai. Sebagai bentuk rasa syukur, Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin dan Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersilaturahmi dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 5 Maret 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Muhammad Saleh, menyampaikan, silaturahmi ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya Pilpres dan Pileg Tahun 2024.

Diharapkan, setelah pelaksanaan kegiatan, makin menguatkan silaturahmi sebagai modal utama dalam melaksanakan pembangunan.

Baca Juga: Badan Sandi dan Siber Negara dengan Kominfo Sulsel Gelar Pelatihan Keamanan Cyber di Sulsel

Selain silaturahmi dengan Apdesi, kata Saleh, rasa syukur juga disampaikan melalui pelaksanaan pesta rakyat, dengan menampilkan beragam seni tradisional dan kebudayaan untuk dapat memberikan manfaat ekonomi, melalui pertunjukan, festival dan kegiatan ekonomi kreatif lainnya.

Hal ini juga sebagai upaya untuk terus mendukung dan menjaga kelestarian seni dan budaya lokal untuk memperkaya identitas budaya bangsa.

Pesta rakyat yang dilaksanakan selama dua hari di Kantor Gubernur Sulsel dan Pantai Losari ini diisi dengan kegiatan penandatangan PKS antara Polda dan Apdesi, tauziah dan doa, pementasan seni tradisional, pameran produk UMKM, festival jajanan tradisional dan penyerahan sertifikat penghargaan Apdesi 2024.

"Terima kasih kepada Bapak Penjabat Gubernur Sulsel yang sudah  memberikan ruang yang luar biasa kepada kita dan kepada Bapak Kapolda Sulsel yang sudah menjadi orang tua yang hebat bagi kita," kata Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel, Sri Rahayu Husni.

Pada kesempatan silaturahmi ini, ia mengajak kepala desa untuk mendukung visi misi gubernur dan bersinergi.

Baca Juga: Hati-hati! Oknum Catut Nama Gubernur Sulsel Minta Dana Hibah Masjid

Halaman:

Editor: Busrah Hisam A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x