Pilgub JATIM! NasDem Masih Pikir-pikir Gabung Khofifah-Emil atau PKB di Pilkada Jatim 2024

- 29 Mei 2024, 13:00 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta /Foto: ANTARA/

INTUISIMAKASSAR, PIKIRAN-RAKYAT - Partai NasDem belum mengambil keputusan resmi apakah mendukung Khofifah-Emil atau bergabung dengan PKB sebagaimana koalisi Pilpres lalu di Pilgub Jatim 2024.

Hingga kini NasDem masih pikir-pikir lantaran tengah menunggu laporan dari jajaran pengurus partai di Jatim perihal hasil pleno yang digelar sejak 27 Mei hingga 3 Juni 2024.

Meski begitu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa partai-nya membuka peluang untuk mengusung pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Baca Juga: Pilgub JATIM! Gerbong Khofifah-Emil vs Koalisi PKB-PKS Meruncing di Pilkada Jatim, Potensi 2 Poros Saja?

"Hubungan komunikasi dengan Khofifah bagus. Khofifah kan yang pertama kali usung (di Pilkada Jatim 2018, red.) juga NasDem," kata Willy saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Selasa, dikutip dari ANTARA, Rabu, 29 Mei 2024.

Ia menuturkan partai-nya kini masih menunggu laporan dari jajaran pengurus partai di Jatim. Apalagi, ucap dia, partai-nya belum mengadakan rapat pleno Pilkada 2024 untuk memutuskan pemberian surat rekomendasi di Pilkada Jatim.

Dia menjelaskan bahwa pemberian rekomendasi dilakukan partai-nya melalui rapat pleno, mulai 27 Mei hingga 3 Juni, yang mana tiap harinya dilaksanakan empat rapat pleno.

Di sisi lain, ia juga bilang bahwa partai-nya pula membuka peluang untuk bergabung dalam koalisi Pilpres 2024, yakni bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk melawan Khofifah-Emil.

"Kami lihat dinamikanya seperti apa. Artinya, kalau ada kompetisi kan, ya, semakin banyak kandidat yang muncul, tentu itu semakin menguntungkan rakyat," katanya, lagi.

Halaman:

Editor: Busrah Hisam A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah